Jasa Kirim Barang ke Seluruh Indonesia - Saroha Cargo

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Jasa Pengiriman Express\

indonesian portJAKARTA (beritatrans.com) – Para penguasa swasta di Indonesia siap menggelontorkan dana investasi sebesar 6 miliar US Dollar atau sekitar Rp73 triliun (kurs Rp12.167). Dana tersebut untuk pengembangan pelabuhan di Indonesia selama pemerintahan baru ke depan.
“Selama diberi kesempatan mengelola pelabuhan yang selama ini dimonopoli Pelindo, tanpa diberi surat jaminan dari pemerintah pun kami siap,” kata Wakil Ketua Komite Tetap bidang Pelaku dan Penyedia Jasa Logistik Kadin, Zaldi Masita melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com di Jakarta, (1/10/2014).
Zaldi masita memastikan pembangunan pelabuhan oleh pihak swasta bisa lebih lebih murah dan lebih cepat. Tidak perlu menunggu sampai lima tahun.
“Para pengusaha swasta menyambut baik visi maritim yang dimiliki  pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang akan memberikan kesempatan investasi kepada swasta nasional di bidang infrastruktur dan logistik,” katanya.
Menurutnya, implementasi visi maritim menjadi starting point mewujudkan layanan logistik kemaritiman yang efisien dan efektif. Selain itu, mengakhiri monopoli penyelenggaraan pelabuhan dapat menimbulkan daya saing tinggi.
“Jika Jokowi benar-benar menggandeng swasta nasional mengembangkan pelabuhan strategis domestik, sejumlah badan usaha swasta siap menggelontorkan dana investasinya,” ujar Zaldi.
Saat ini, Kementerian Perhubungan menetapkan 25 pelabuhan strategis di Indonesia dengan 24 unit pelabuhan. Di antaranya, dikendalikan penuh oleh BUMN pelabuhan, sedangkan satu pelabuhan lainnya dikendalikan Pemerintah Otoritas Batamm. (aliy).
Sumbar : beritatrans.com

 

 
You are here  :

BERITA PERUSAHAAN

Latest Articles:

BERITA NUSANTARA

Latest Articles:

SUPPORT KAMI

Silahkan Hubungi customer support kami di :

  • Tel: (+62 21) 8455196 - 021 28671044
  • Fax: (+62 21) 8455296
  • Mobile / WA : 081281165723
  • Email: sales@jasakirimbarang.com
  • Website:www.jasakirimbarang.com

Lokasi :